Cara Tradisional Mengobati Flu dengan Air Garam

Diulas oleh Dunia Baca Kamis, 12 Januari 2012 0 komentar
Cara Tradisional Mengobati Flu dengan Air Garam - Musim penghujan dan cuaca ekstrim seperti sekarang ini orang-orang rentan terkena flu dan batuk. Virus flu tersebut menyebar melalui udara ketika seseorang yang menderita flu sedang bersin, batuk, bahkan ketika ia mengeluarkan air liur. Maka dari itu, ketika tubuh kita sedang dalam kondisi tidak fit atau kelelahan kemudian berada dalam ruangan yang sama dengan penderita flu, kemungkinan besar kita dapat tertular.
Gejala awal flu, biasanya ditandai dengan bersin-bersin, pusing, sakit tenggorokkan, dan hidung tersumbat. Ketika kita mulai mengalami hal seperti itu, jangan terburu-buru untuk minum obat, cobalah untuk berkumur dengan air garam.
Buku Home Remedies yang ditulis dr. Philip T. Hagen dari Mayo Clinic, menyebutkan, larutan air garam dapat meredakan dinding tenggorokan yang meradang sehingga tenggorokan tidak terasa sakit saat menelan. Larutan ini juga berfungsi meluruhkan dahak atau lendir, bakteri, kuman, dan penyebab alergi lain yang menempel di tenggorokan.
Cara terbaik adalah dengan melarutkan satu sendok teh garam ke dalam segelas penuh air putih. Pakai untuk berkumur hingga ke pangkal tenggorokan selama beberapa detik, lalu buang. Untuk meredakan batuk pada orang dewasa, larutan air garam dapat dicampur dengan lemon dan madu. Larutan ini dapat ditelan.
Jangan Lupa Jempolnya Sob, Makasih Sebelumnya



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Sehat dengan judul Cara Tradisional Mengobati Flu dengan Air Garam. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://duniabaca22.blogspot.com/2012/01/cara-tradisional-mengobati-flu-dengan.html. Terima kasih!