Manfaat dan Khasiat Wortel Untuk Kesehatan Anda

Diulas oleh Dunia Baca Minggu, 27 Juli 2014 0 komentar
Manfaat dan Khasiat Wortel Untuk Kesehatan Anda

Sayuran itu merupakan suatu jenis makanan yang memang harus dikonsumsi oleh banyak orang. Karena memang sayuran merupakan salah stau sumber gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berbagai macam sayuran yang sangat baik untuk tubuh sendiri memang terdiri dari banyak jenis, dan ada salah satu sayuran berjenis umbi-umbian yang memang cukup digemari oleh banyak orang karena memang selain rasanya yang cukup enak tapi juga khasiatnya yang sangat banyak, yaitu Wortel.

Khasiat Wortel

Wortel sendiri merupakan salah satu jenis makanan yang bisa dikonsumsi umbi serta akarnya. Wortel menyimpan banyak kandung sangat sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, hal tersebut karena wortel memiliki banyak kandungan yang sangat banyak. Kandungan utama dalam wortel adalah vitamin A, namun selain vitamin A tersebut masih banyak juga kandungan lainnya , seperti vitamin C, kalsium, beta karoten dan juga zat besi. Dengan semua kandungan tersebutlah kenapa Khasiat Wortel bisa didapatkan oleh banyak orang.

Saat ini para pembaca semua juga pastinya juga ingin mendapatkan informasi tentang apa saja Manfaat Wortel yang bisa didapatkan jika kita konsumsi. Tentu saja Khasiat Wortel tersebut sangat banyak, dan kali ini Eswete.com akan memberikan Manfaat Wortel tersebut untuk para pembaca semuanya. Dan langsung saja disimak Manfaat dan Khasiat Wortel dibawah ini.

1. Menjaga Kesehatan Mata Wortel memang memiliki kandungan vitamin A yang sangat banyak, dan vitamin tersebut snagat dibutuhkan oleh mata. Karena bersifat antioksidan maka kandungan vitamin A dalam wortel akan membantu menjaga mata agar tetap sehat sehingga terjauh dari resiko katarak dan juga terserang degenerasi makula.

2. Mencegah Kanker Wortel memiliki kandungan falcarinol, dimana kandungan tersebut snagat bisa membantu tubuh untuk terhindar dari serangan knaker, terutama kanker paru-paru, kanker usus juga kanker payudara.

3. Menangkal Radikal Bebas Wortel kaya akan kandungan vitamin A dan juga bgetakaroten yang sifatnya bisa menjadi antioksidan dalam tubuh. Sifat antioksidan tersebut bisa menjadikan wortel sebagai penangkal berbagai macam radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini pada kulit. Selain itu, antioksidan tersebut juga bisa menghambat pertumbuhan sel kanker.

4. Mengurangi Resiko Terserang Stroke Seperti dilansir dari Spontonthelist, wortel juga sangat baik untuk mengurangi resiko terserang stroke. Bagi mereka yang mengkonsumsi wortel di setiap harinya maka bisa terjauh daru serangan stroke.

5. Melancarkan Sistem Pencernaan Serat yang terkandung dalam wortel memang cukup tinggi dan sangat bermanfaat untuk melancarkan saluran pencernaan. Selain itu, organ-organ pencernaan dalam tubuh juga bisa dibantu kesehatannya oleh kandungan minyak wortel.

6. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh Kandungan vitamin C dalam wortel memang cukup tinggi, sejak lama vitamin C pun memang dikenal sangat baik untuk menjadi suplemen penting bagi tubuh, sehingga sistem kekebalan tubuh pun akan semakin terjaga.

7. Menjadi Antiseptik Sejak dulu wortel memang dapat dipercaya untuk bekerja menjadi antiseptik yang sangat baik untuk mencegah infeksi yang terjadi pada kulit. cara yang paling mudah adalah dengan membalutkan wortel pada luka sampai kering.

Selain Khasiat Wortel yang ada diatas tentu saja Manfaat Wortel yang lainnya pun masih bisa didapatkan. Seperti halnya dlama merawat kecantikan, dimana wortel bisa membantu mempercantik kulit, dan tentu saja Khasiat Wortel yang lainnya baik itu untuk kesehatan ataupun untuk kecantikan.

Khasiat Wortel

Itulah tadi sedikit informasi tentang Khasiat Wortel Untuk Kesehatan. Semoga saja dengan adanya informasi Manfaat Wortel dari Eswete.com ini para pembaca semua lebih mengetahui lagi tentang banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari tumbuhan.


Jangan Lupa Jempolnya Sob, Makasih Sebelumnya



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Manfaat dan Khasiat Wortel Untuk Kesehatan Anda. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://duniabaca22.blogspot.com/2014/07/manfaat-dan-khasiat-wortel-untuk.html. Terima kasih!