Mengatasi Internet Speedy Putus Nyambung
Sabtu, 21 Desember 2013
0
komentar
Mengatasi Internet Speedy Putus Nyambung
Mengatasi Internet Speedy Putus Nyambung - Apakah anda menngunakan Layanan Internet dari Provider Speedy Telkom? dan Kini Putus Nyambung?? Nah Kali ini saya memberikan Cara mendeteksi bagian mana yang bermasalah Jika Internet Speedy anda Putus Nyambung di tandai dengan hidup matinya Lampu/led Internet pada Modem. Seperti Contoh dibawah dengan Modem ADSL TP-link TD-W8951ND Jika terjadi masalah diatas, coba anda mengetes telpon anda, biasanya terjadi suarakresek-kresek. ini akibat sambungan kabel pada titik sambungan di tiang distribusi yang mengalami masalah, seperti korosi atau tidak rapat. itu wewenang petugas Telkom. anda bisa menghubungi cal senter 147 pada bagian pengaduan Speedy. Nantinya Petugas Telkom terdekat yang akan membantu anda. Nah Untuk Mengetahui Status Kwalitas Jaringan Speedy anda, bisa melihat pada status di perangkat modem anda. seperti di bawah ini: Pada Halaman STATUS: Nilai SNR MARGIN Harus diatas 13 dB, seperti pada contoh adalah 17db. Nah jika dibawah 13db, kemungkinan sambungan perkabelan bermasalah, bisa di BTS, Tiang Distribusi.. Untuk dapat melihat status diatas anda harus menggunakan Browser misal Mozila Firefox, IE dengan kabel LAN nyambung ke Modem anda. Lalu pada Addres Browser ketikan IP Modem, misal 192.168.1.1 Isikan User dan Pasword. Anda juga bisa memeriksa kwalitas internetnya dengan mengecek Speed nya melalui layanan cek Speed yang ada di web telkomspeedy.com atau speedtest.net seperti di bawah ini: Jika anda berlangganan dengan kecepatan 3 MB, maka hasilnya akan mirip seperti hasil pengukuran diatas.
Jangan Lupa Jempolnya Sob, Makasih Sebelumnya
Mengatasi Internet Speedy Putus Nyambung - Apakah anda menngunakan Layanan Internet dari Provider Speedy Telkom? dan Kini Putus Nyambung?? Nah Kali ini saya memberikan Cara mendeteksi bagian mana yang bermasalah Jika Internet Speedy anda Putus Nyambung di tandai dengan hidup matinya Lampu/led Internet pada Modem. Seperti Contoh dibawah dengan Modem ADSL TP-link TD-W8951ND Jika terjadi masalah diatas, coba anda mengetes telpon anda, biasanya terjadi suarakresek-kresek. ini akibat sambungan kabel pada titik sambungan di tiang distribusi yang mengalami masalah, seperti korosi atau tidak rapat. itu wewenang petugas Telkom. anda bisa menghubungi cal senter 147 pada bagian pengaduan Speedy. Nantinya Petugas Telkom terdekat yang akan membantu anda. Nah Untuk Mengetahui Status Kwalitas Jaringan Speedy anda, bisa melihat pada status di perangkat modem anda. seperti di bawah ini: Pada Halaman STATUS: Nilai SNR MARGIN Harus diatas 13 dB, seperti pada contoh adalah 17db. Nah jika dibawah 13db, kemungkinan sambungan perkabelan bermasalah, bisa di BTS, Tiang Distribusi.. Untuk dapat melihat status diatas anda harus menggunakan Browser misal Mozila Firefox, IE dengan kabel LAN nyambung ke Modem anda. Lalu pada Addres Browser ketikan IP Modem, misal 192.168.1.1 Isikan User dan Pasword. Anda juga bisa memeriksa kwalitas internetnya dengan mengecek Speed nya melalui layanan cek Speed yang ada di web telkomspeedy.com atau speedtest.net seperti di bawah ini: Jika anda berlangganan dengan kecepatan 3 MB, maka hasilnya akan mirip seperti hasil pengukuran diatas.
Jangan Lupa Jempolnya Sob, Makasih Sebelumnya
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Mengatasi Internet Speedy Putus Nyambung. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://duniabaca22.blogspot.com/2013/12/mengatasi-internet-speedy-putus-nyambung.html. Terima kasih!