Sistem Reproduksi Wanita

Diulas oleh Dunia Baca Jumat, 30 Maret 2012 0 komentar
Sistem Reproduksi Wanita, kurangnya informasi pasti tentang Sistem Reproduksi Wanita menjadikan para remaja putri sering kali kurang mengerti tentang alat reproduksinya sendiri. Maka sering kali para remaja putri mendapatkan tindakan yang kurang tepat ketika mengalami sesuatu hal yang terjadi pada Sistem Reproduksi Wanitanya. Maka dari itu artikel kali ini akan mengulas tentang alat reproduksi wanita dengan berbagi sudut dan pandangan medis.
Sistem Reproduksi Wanita
Sistem Reproduksi Wanita, ada cabang ilmu yang dikhususkan dalam penelitian serta pengamatan tentang alat reproduksi wanita untuk penyakit pada alat reproduksi wanita. Vagina merupakan nama latin dari alat reproduksi wanita, yang secara harfiah diterjemahkan puki (“pelindung” atau “selongsong”). Puki adalah sebuah saluran berbentuk tabung yang menghubungkan uterus ke bagian luar tubuh pada mamalia dan marsupilia betina, atau ke kloaka pada burung betina, monotrem, dan beberapa jenis reptil. Serangga dan beberapa jenis invertebrata juga memiliki vagina, yang merupakan bagian akhir dari oviduct.
sistem reproduksi wanita
 Dan berikut ini keterangan dari gambar diatas :
Vulva 
Daerah yang menyelubungi vagina yang terletak didaerah selangkangan  pada wanita. Vulva merupakan organ reproduksi bagian paling luar, dan pada vulva terdapat bagian bagian seperti : mons pubis (daerah yang ditumbuhi rambut), labia, klirotis, liang vagina, serta saluran kemih.
Labia
Lipatan berbentuk bibir terletak pada dasar mons pubis, terdapat dua pasang yaitu sebelah luar atau biasa disebut labia mayor dan sebelah dalam atau biasa disebut labia minor.
Klirotis
Tonjolan kecil yang terdapat pada pertemuan antara kedua labia.
Hymen
Biasa dikenal dengan sebutan selaput dara, merupan sebuah selaput tipis yang menutupi sebagian luar lubang vagina
Serviks
atau biasa dikenal dengan istilah leher rahim atau mulut rahim, berperan sebagai penghubung antara vagina dengan rahim
Rahim
Uterus atau bisa disebut dengan rahim merupakan bagian reproduksi yang mengalami perubahan setiap bulannya. Lapisan otot rahim terdiri dari tiga bagian yaitu endometrium, miometrium, dan preimetrium.
Siklus Menstruasi
  1. Hari ke-1 sampai hari ke-5 (fase menstruasi)
  2. Hari ke-6 samapai hari ke-13 (fase folikular)
  3. Hari ke-14 (Ovulasi)
  4. Hari ke-15 sampai hari ke-28 (fase luteal)
Jika kamu mengalami masalah terlambat datang bulam bisa membaca artikel sebelumnya Cara Mengatasi Terlambat Datang Bulan artikel ini hanya sebagai pembuka dan pengetahuan saja. Untuk lebih jelas tentang pengetahuan sistem reproduksi silahkan konsultasi terhadap dokter kamu.
Sumber Sistem Reproduksi Wanita | Mawar Hitam http://www.mawarhitam.info/sistem-reproduksi-wanita.html#ixzz1qbuLgEtG 
100out of 100 based on 99989 ratings. 1 user reviews.

Jangan Lupa Jempolnya Sob, Makasih Sebelumnya



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info News dengan judul Sistem Reproduksi Wanita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://duniabaca22.blogspot.com/2012/03/sistem-reproduksi-wanita.html. Terima kasih!