Mengatasi Blog Tidak Bisa Diakses Pada Windows 7

Diulas oleh Dunia Baca Jumat, 03 Februari 2012 0 komentar
Mengatasi Blog Tidak Bisa Diakses Pada Windows 7 | Bismillah, Beberapa menit sebelum artikel dengan judul mengatasi blog tidak bisa diakses padawindows 7 yang saya posting ini, terjadi pesan kesalahan pada google pada saat saya ingin melihatblog tercinta saya yang bunyi pesannya seperti ini "Sistem kami telah mendeteksi adanya lalu lintas yang tidak wajar pada jaringan komputer anda. Coba lagi permintaan anda nanti".

Melihat kejadian ini saya sempat kaget dan bertanya-tanya, apakah ada kesalahan pada blog saya?, apakah blog saya terjangkiti virus atau malware? atau justru komputer saya yang terjangkiti malware? atau bahkan jaringan speedy yang bermasalah?. Seperti itulah yang muncul dalam benak saya, dan berulang-ulang saya refresh alamat blog saya justru tidak ada perubahan dan yang tertera pada address browser saya firefox dan google chrome adanya pengalihan seperti ini alamatnya "www.google.com/sorry/?continue=http://www.andisyam.web.id".



Dari diagnosa yang lakukan saya mencoba mengetes kecepatan blog saya menggunakan google speed test dan akhirnya saya menemukan bahwa terjadi HTTP Error 503 – Service Unavailable yang berarti web server situs tersebut tidak tersedia pada saat ini. Hal ini biasanya karena kelebihan beban sementara atau pemeliharaan server. Apakah ini bisa terjadi? jawabnya bisa ya dan bisa juga tidak, jadi bagaimana mengatasinya?. Diagnosa saya lanjutkan dengan menguji jaringan speedy yaitu dengan mencoba mengakses blog saya dari warnet dan hasilnya blog saya bisa terakses.

Tambah bingung jadinya, Diagnosa terakhir saya mengecek windows saya, dan ternyata ada service pada system operasi yang failure yaitu PsiService Key stopped working dan hal inilah penyebabnya sehingga blog saya tidak bisa diakses dan muncul pesan google. Bagai mana mengatasi hal ini, berikut langkah-langkahnya :

  1. Perhatikan pada taksbar sebelah kanan klik show hidden icon jika sobat menyebunyikan icon pada taksbar windows 7 sobat. Kemudian klik icon bergambar bendera (Action Centre).

  2. Pada jendela Action Centre pilih Maintenance pada option Check for solutions to problem reports pilih View reliability hostory.

  3. Selanjutnya pada jendela Reliability Monitor pilih PsiService kemudian pada option Action pilih View Solution.

  4. Langkah terakhir pilih Click to download the update from the protexis Inc.website pada Solve a problem with PSIKey.

    Sobat bisa mendownload update Licensing Service Installer untuk mengatasi PSIService ini.
Seperti itulah langkah-langkah saya mengatasi blog tidak bisa diakses pada windows 7. Mudah-mudahan artikel kali ini bermanfaat dan dapat mengatasi permasalahan sobat seperti yang saya alami.


Jangan Lupa Jempolnya Sob, Makasih Sebelumnya



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Blog dengan judul Mengatasi Blog Tidak Bisa Diakses Pada Windows 7. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://duniabaca22.blogspot.com/2011/12/mengatasi-blog-tidak-bisa-diakses-pada.html. Terima kasih!