Cara mengembalikan Index Google yang hilang

Diulas oleh Dunia Baca Senin, 05 Desember 2011 0 komentar

Cara mengembalikan Index Google yang hilang | Apakah blog sobat pernah kena pinalty dari google..(kalo iya berarti kita senasib T_T)??, atau malah kena deindex dari sang raja Search Engine..?

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi penalty google tersebut, diuraikan menurut kasusnya masing-masing:
  1. Kasus Pertama, Bila index blog sobat sedikit demi sedikit hilang dari index search engine , berarti blog sobat melanggar guideline google webmaster. Biasanya masalah ini terjadi karena ada  duplicate title, duplicate meta description, meta description yang terlalu pendek, atau meta descriptio kosong.  Untuk melihat/mengecek kasus ini silahkan sobat login  ke account  google webmaster tools sobat. ( caratan: blog sobat harus sudah terdaftar di google webmaster dan telah terverifikasi) , kemudian sobat buka  Menu Diagnostics, lalu pilih HTML Suggestions. Bisa di cek apakah di halaman HTML Suggestionsterdapat halaman blog sobat yang melanggar aturan dari google. Jika ada masalah segera perbaiki blog sobat karena bila tidak segera diperbaiki blog sobat bisa hilang dari index google. Cara memperbaikinya sobat bisa memperbaiki di  settingan plugin All in One SEO Pack atau plugins Platinum SEO Pack(tool ini hanya untuk wordpress).
  2. Kasus Kedua, kasus penalty google, kasusnya sama dengan yang pertama, bahkan terkadang salah satu direktori hilang dari index google secara mendadak, tetapi bila kita cek di google webmaster tidak ada masalah HTML Suggestions. Kasus ini menandakan kategori spam. Untuk mengatasinya segera perbaiki blog sobat dari tindakan spam lalu kemudian ubah permalink direktori yang deindex tadi. Jangan lupa tetap update terus blog sobat. Dengan berjalannya waktu dan update sobat , direktori yang tadinya hilang insyaAllah akan terindex kembali,pantang menyerah ya sobat , saya sendiri masih dalam situasi sama , makanya saya update terus ...
  3. Kasus yang ketiga yaitu Kasus Banned, kasus banned berarti blog sobat sudah tidak lagi terindex oleh google sama sekali, cara melihatnya yaitu sobat ketikkan site:domain-sobat.com pada kolom pencarian google. kalau indexnya hilang semua berarti blog sobat terkena Banned / Deindex oleh Google. Solusi, Silahkan sobat memperbaiki blog sobat dari tindakan spam mulai dari struktur blog sampai backlink yang termasuk kategori spam yang telah sobat sebar.  Kemudian lapor via email ke guideline center google bahwa blog anda sudah tidak spam lagi. Mereka akan mengeceknya , bila lolos blog sobat bisa terindex kembali oleh google.
Referensi : http://www.cara2.info/cara-mengembalikan-index-google-yang-hilang/131

Jangan Lupa Jempolnya Sob, Makasih Sebelumnya



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tutorial SEO dengan judul Cara mengembalikan Index Google yang hilang. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://duniabaca22.blogspot.com/2011/12/cara-mengembalikan-index-google-yang.html. Terima kasih!