Cewek Perokok Lebih Beresiko Mengidap Penyakit Jantung

Diulas oleh Dunia Baca Sabtu, 29 Oktober 2011 0 komentar
Cewek Perokok Lebih Beresiko Mengidap Penyakit Jantung | KENDATI peringatan bahaya merokok sudah diketahui banyak orang, namun mereka masih saja rela menghamburkan uang demi menghisap rokok. Tak hanya pria, wanita pun kini terang-terangan menunjukkan kebiasaannya merokok.
Meski sama-sama merokok, namun kaum hawa lebih berisiko terserang penyakit jantung dibandingkan pria. Perempuan berisiko 25 persen lebih tinggi dibandingkan pria.



Para ilmuwan mengatakan, bahan kimia beracun yang terkandung dalam asap rokok memiliki efek lebih mematikan pada wanita. Semakin wanita merokok, semakin besar risiko penyakit mematikan tersebut menghantui. Risiko penyakit tersebut meningkat dua persen setiap tahunnya.

Ini berarti mereka yang kecanduan rokok seperti EastEnder Dot Branning atau lebih rentan terhadap penyakit yang mematikan. Meskipun rata-rata perempuan lebih sedikit merokok dalam sehari daripada pria, namun lebih berisiko mengidap penyakit jantung. Mereka juga dua kali lipat berisiko terkena kanker paru-paru. Demikian yang disitat dari The Sun, Jumat (12/8/2011).

Akademisi AS Dr Rachel Huxley dan Dr Mark Woodward menganalisis data empat juta orang dari 86 studi yang mereka lakukan.

"Perempuan mungkin mengekstrak karsinogen dan zat-zat beracun dari jumlah rokok yang sama daripada pria," tulis para peneliti dalam The Lancet.

Di Inggris, 21 persen perempuan dan 22 persen laki-laki memiliki kebiasaan menghisap nikotin. Cigs mengklaim sekira 80.000 orang yang tinggal di Inggris mengidap penyakit jantung di setiap tahunnya.

"Ini mengkhawatirkan melihat perempuan lebih berisiko meskipun umumnya mereka lebih sedikit merokok daripada pria," tutup British Heart Foundation.

sumber:http://lifestyle.okezone.com/read/2011/08/12/195/491376/wanita-perokok-risiko-idap-penyakit-jantung
Jangan Lupa Jempolnya Sob, Makasih Sebelumnya



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Sehat dengan judul Cewek Perokok Lebih Beresiko Mengidap Penyakit Jantung. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://duniabaca22.blogspot.com/2011/10/cewek-perokok-lebih-beresiko-mengidap.html. Terima kasih!